polresbengkayang.com – Personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan dan Pengaturan lalulintas pada kegiatan Pawai Ta’aruf yang di gelar sejumlah umat muslim Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H (08/09).

Sejumlah kegiatan dilakukan oleh Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Monterado dalam memeriahkan Tahun Baru Islam diantaranya adalah Pawai Ta’aruf dan Tausiyah.

Diikuti sejumlah remaja mesjid, surau, majelis taklim, TK Islam, yang ada di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Monterado Pawai Ta’aruf yang di mulai dari halaman Kantor Camat Monterado dan berakhir di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado.

Pawai berlangsung aman dan lancar dengan Pengamanan, Pengawalan, serta Pengaturan lalulintas oleh personil Polsek Monterado yang tampak hadir sejak pagi-pagi sekali.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan PHBI Kecamatan Monterado dalam pelaksanaan kegiatan Pawai Ta’aruf.

Sejumlah personil Kepolisian dilibatkan dalam kegiatan tersebut dengan pembagian tugas yang telah di atur oleh Kapolsek Monterado agar kegiatan Pawai Ta’aruf dapat berjalan lancar dan tertib.

“Koordinasi dengan panitia penyelenggara terus dilakukan selama kegiatan berlangsung, berkata kerjasama yang baik semua pihak, pelaksanaan kegiatan Pawai Ta’aruf dapat berjalan lancar dan tertib”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto