Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya. Hal itulah yang sering di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Sentangau Jaya Brigadir Dionisius Noris

Sebagai Bhabinkamtibmas harus setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat, untuk melaksanakan giat Sambang dan menemui Warga desa binaannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak untuk seluruh elemen masyarakat dapat peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing.

Diantaranya agar tidak terlibat Peredaran Narkoba, Miras, dan Pencurian dalam rumah yang ditinggal penghuni nya, Ia berharap ketika bepergian agar rumah dititip sama tetangga atau saudara dan jangan lupa mengunci Pintu/jendela untuk menghindari terjadinya pencurian.

Bhabinkamtibmas meminta kepada Masyarakat untuk ikut serta secara bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif Ujar Brigadir Dionisius Noris, Jum’at (13/11/2020)

Dihadapan Masyarakat yang di temui Brigadir Dionisius Noris, Ia menekankan Menjelang Pilkada Kabupaten Bengkayang Tahun 2020 untuk tetap menjaga kerukunan serta membina hubungan yang harmonis antar sesama warga demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal, ujarnya.

Ia juga berharap apabila ada orang yang masuk keperkampungan ini dengan identitas yang tidak jelas, diharapkan melaporkan hal tersebut ke Perangkat desa hal itu dilakukan untuk menjaga Hal-hal yang tidak dinginkan, tutupnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan menemui Masyrakat dan sambang itu, Bhabinkamtibmas mendapat respon positif dari warga masyarakat.