Polres Bengkayang – Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program Pemerintahan desa Kapolsek Capkala bersama Forkopincam, beserta Perangkat Desa Capkala Kecamatan Capkala melakukan kegiatan pengecekan dan pengawasan serta monitoring pelaksanaan proyek pembangunan jalan lapen tahap ke II ukuran Panjang 600 meter lebar 3 meter di RT 07/RW 04 Dusun Lubuk batu Desa Capkala Kecamatan Capkala dengan Dana. Rp.281.103.500,- bersumber dari Dana Desa TA.2020, Senin (28/12/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Capkala Onestinus Ones, Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon, Danramul sungai duri diwakili oleh Babinsa Kopda W. Tambunan, Ketua BPD Kartolo, Kepala Desa Capkala Jamil, SH, dan perangkat desa serta Ketua TPK Julianus Butok.
Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran volume apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Menurut Kapolsek, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Kapolsek selalu berpesan kepada para bhabinkamtibmas Saat melakukan sambang ke desa binaan, agar mengingatkan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur”, tuturnya

Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.