polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMA Harapan Bangsa Samalantan tahun ajaran 2019/2020, pihak sekolah mengundang narasumber dari Polsek Samalantan untuk pembekalan materi.

Bertempat disalah satu ruang kelas, penyuluhan disampaikan Unit Binmas Polsek Samalantan yakni oleh Kanit Binmas Bripka Parmin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Tri Mulyohadi. Rabu (10/7) siang.

Sebanyak 68 pelajar baru antusias mendengar penjelasan dari narasumber terkait materi wawasan kebangsaan Indonesia, tata tertib berlalu lintas, cegah tindak kriminal, cegah Narkotika, dan cegah hoaks serta ujaran kebencian.

Selain itu, Kanit Binmas berharap para pelajar dapat mematuhi peraturan sekolah. Menurutnya, pelajar baru sangat rentan terpengaruh lingkungan dan pergaulan yang dapat sebabkan kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

Bripka Parmin juga memberikan penekananan dan perhatian kepada pelajar baru khususnya para pengguna smartphone. Ia mengimbau agar berhati-hati gunakan medsos, jangan mengujar kebencian dan sebarkan hoaks.

Dilain tempat, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak mengatakan bahwa penyuluhan ini sangat perlu disampaikan, guna menambah wawasan dan pengetahuan agar pelajar terhindar dari pelanggaran dan pidana.

Penulis : Suciono