polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kades Suhardi menggelar musyawarah Desa (musdes) di aula kantornya, Desa Pasti Jaya Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang, Selasa (22/1/2019) pagi.

Pertemuan diikuti Sekcam Elisabeth Rafika S Sos, Plt Kepala Puskesmas Yulius Amd Kep, Bhabinkamtibmas Brigadir Andi Lala, Bhabinsa Serda R Pakpahan dan masyarakat, peserta setidaknya 80 Orang.

Musdes dilaksanakan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2019 dengan menggunakan anggaran Desa baik yang berasal dari APBN ataupun ADD.

Terkait RKPDes, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk mendukung visi dan misi Gubernur Kal-Bar mewujudkan Desa mandiri yakni salah satunya dengan membangun poskamling.

Brigpol Lala juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang selama ini telah membantu Polri menjaga keamanan Desa, terutama saat berlangsungnya tahapan Pemilu 2019.

“Mari kita jalin komunikasi yang baik dengan aparatur Pemdes, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa”, ucapnya.

Beberapa usulan yang telah disepakati diantaranya pengerasan jalan, sumber listrik, sarana air bersih, irigasi, percetakan sawah, pengadaan hand tractor, pengadaan pupuk kimia dan pengadaan benih padi.

Hingga berakhirnya musdes, tidak ditemukan adanya gangguan, situasi berjalan aman lancar.

Penulis : Suciono