polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo untuk Desa Lesabela Bripka Harun menitipkan pesan-pesan kamtibmas lewat nongkrong di warung bersama warga binaannya, Senin (10/02/2020).

Duduk mengobrol santai bersama warga sambil menikmati minuman ringan di sebuah warung kopi di pasar Ledo Desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang Bripka Harun menitipkan pesan-pesan kamtibmas langsung kepada Warga Masyarakat, salah satunya mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

Terkait hal itu, Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain dapat mendekatkan petugas Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, namun juga sebagai bagian dari penggalangan kepada warga sekaligus sebagai salah satu cara agar kita semua sadar akan pentingnya menciptakan kondisi keamanan kondusif di lingkungan kita masing-masing.

Menurut Iptu Asep Maulana, keamanan dan ketertiban masyarakat yang selalu kondusif merupakan salah satu bekal untuk memajukan masyarakat dalam berbagai sektor. Bidang ekonomi misalnya, tentunya perputaran ekonomi akan terkendala jika keamanan tidak kondusif, terangnya.

Kapolsek Ledo menambahkan, terlebih menjelang pesta demokrasi pilkada Tahun 2020 ini pihaknya mesti menjamin rasa aman warga dari segala ancaman maupun gangguan. Nah, itu semua hendaknya kita sadari merupakan tanggung jawab kita bersama. Selain itu, tentunya kita berharap semoga dengan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dapat mencegah timbulnya potensi gangguan kamtibmas, ucapnya.

Tokoh Masyarakat Desa Lesabela Kec.Ledo, Alpianus Atut menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Polsek Ledo yang tanpa mengenal waktu dan tempat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami sangat senang karena kami bisa mengobrol secara langsung dan merasa lebih dekat dengan anggota Kepolisian, kami juga bisa berkonsultasi tentang banyak hal sambil ngobrol santai di warung kopi tanpa harus dalam situasi formal. Semoga pihak Polsek Ledo akan terus berinovasi guna melakukan hal-hal yang dapat mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat dan begitu pula sebaliknya, imbuhnya.

Penulis. : Bhabinkamtibmas