polresbengkayang.com – Untuk menciptakan kerukunan bertetangga di tengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel sampaikan pesan Kamtibmas (15/07).

Kegiatan yang rutin dilakukan Bripka Suriana Pepel dalam menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah lingkungan warga desanya adalah dengan melaksanakan Sambang dan Nongkrong Kamtibmas.

Keluhan warga dapat langsung diketahui serta memberikan solusinya adalah salah satu alasan kegiatan sambang dan Nongkrong Kamtibmas ini dilakukan oleh Bripka Suriana Pepel.

Mengajak untuk hidup rukun bertetangga, saling bertoleransi antar sesama umat beragama dan suku, serta memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal merupakan pesan yang selalu disampaikan Bripka Suriana Pepel pada warga.

“Sudah sewajarnya kita menginginkan lingkungan yang aman dan nyaman, semua dapat terwujud apabila kita hidup bertetangga yang rukun dan saling bertoleransi”. Ucap Bripka Suriana Pepel pada warga saat Nongkrong Kamtibmasnya.

Dengan sambang maupun Nongkrong Kamtibmas ini, Bripka Suriana Pepel mengharapkan terciptanya situasi keamanan yang kondusif di tengah-tengah lingkungan masyarakat desa binaannya.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto