Polres Bengkayang – Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon kembali berikan sanksi kepada pelanggar yang tidak mematuhi aturan Protokol Kesehatan salah satunya yang tidak menggunakan masker saat menggelar razia Operasi Yustisi Gaktiblin Protokol Kesehatan di Jln. Raya Capkala (Depan Kantor Polsek Capkala, Kamis, 08/10/2020.

Masih banyaknya masyarakat yang belum patuh terhadap aturan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah, maka petugas memberikan sanksi tegas kepada masyarakat dengan memberikan teguran tertulis dan juga sanksi sosial berupa tindakan fisik dengan melakukan push up.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolsek Capkala “Kami masih menemukan masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan salah satunya tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, oleh karena itu kami pihak aparat kepolisian sektor Capkala menindak tegas bagi siapapun yang melanggar akan diberikan sanksi atau hukuman baik secara tertulis maupun tindakan fisik agar mereka sadar bahwa kesehatan paling utama disaat pandemi Covid-19 saat ini.” Pungkasnya

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan dan membiasakannya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai upaya pencegahan agar Wabah Corona (Covid-19)ini tidak menyebarluas dan berpotensi menjadi gangguan kamtibmas”. Imbuhnya

“Penggunaan masker wajib dan menjadi hal yang rutin diterapkan dalam menjalankan aktifitas diluar rumah dan tak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun tetap wajib menggunakan masker karena anak-anak rentan sekali tertular oleh penyakit karena tingkat kekebalan imunnya belum maksimal”. ujar Kapolsek.
Penulis: Binmas Capkala.