Polres Bengkayang – Brigadir Inyoman Gustian dalam pendisiplinan Prokes ke warga Kec. Monterado juga rutin lakukan himbauan cegah Karhutla gunakan banner kecil, Jumat (09/10).

Banner kecil tersebut berisikan Himbauan Dilarang Membakar Hutan Lahan dan Kebun, kejahatan terhadap lingkungan berdampak kepada anak cucu kita.

Mari kita ciptakan wilayah Kecamatan Monterado kawasan bebas asap.

Himbauan diberikan kepada masyarakat terkait larangan membakar hutan,lahan atau kebun agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum polsek Monterado Polres Bengkayang.

Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar saat di konfirmasi mengatakan bahwa pesan terkait pencegahan Karhutla selalu disampaikan kepada masyarakat juga dengan tetap pada pendisiplinan (Protokol kesehatan) Prokes.

“Ia berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat tentang kerugian dan akibat dari membukan lahan pertanian dengan cara dibakar sehingga masyarakat tahu dan paham resiko apa saja apabila masih membuka lahan pertanian dengan cara membakar”, tutur IPDA Kusnandar.

Penulis : Humas Polsek Monterado