Polres Bengkayang – Belum dapat dipastikan kapan pandemi ini akan berakhir, pemerintah pun mengeluarkan beberapa peraturan terkait peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diperbolehkan keluar rumah asalkan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku dan menggunakan masker.

Untuk itu, Kepolisian Resor Bengkayang melalui personel Sat Polair Polres Bengkayang turut serta memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat persisir untuk menggunakan masker. Kali ini Bripka Bripka Elli Juwarsa melakuakan kegiatan penerapan protokol kesehatan di kapal yang bersandar di Dermaga Penyebrangan Teluk Suak di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang

“Masker kini menjadi sebuah barang yang tak bisa di sepelekan. Ketika kita menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker Kita imbau agar pakai masker. Kita ingatkan protokol kesehatan mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19, termasuk di objek-objek wisata yang ada di wilayah Kec. Sui Raya Kepulauan Kab. Bengkayang” ungkap Bripka Elli Juwarsa anggota Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar, Rabu (26/8/2020).

“Untuk para nahkoda dan ABK kapal motor penumpang selain kita imbau menggunakan masker agar juga menyediakan hands sanitizer di kapal dan kepada para pengunjung yang akan menuju Pulau Lemukutan tetap diingatkan harus memakai masker” kata Bripka Elli Juwarsa.

“Sampai saat ini hanya kami berikan teguran dan sosialisasi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, namun kedepannya mungkin akan kami berikan sanksi kepada pihak angkutan kapal motor penumpang yang sengaja melanggar protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan yang telah di buat pemerintah” tutup Bripka Elli Juwarsa.