polresbengkayang.com – Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah Kecamatan Ledo, Kamis(23 /01/2020).

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ledo , Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana melaksanakan giat patroli dialogis dengan menyambangi Masyarakat Dsn. Ledo.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana Mengatakan bahwa Patroli dialogis merupakan patroli yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas selain itu juga merupakan salah satu upaya mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Polri dengan masyarakat dan diharapkan dengan adanya Patroli dialogis tersebut dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif serta keberadaan anggota patroli dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Beliau juga Mengatakan “Tujuan patroli dialogis ini kita lakukan agar masyarakat senang dan merasa nyaman serta aman manakala mereka melihat kehadiran polisi berpakaian seragam. Sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir ulang melakukan aksinya jika melihat polisi,” terangnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Ledo dengan meningkatkan patroli dialogis kedekatan anggota Polri dan masyarakat akan lebih terasa. Dengan kedekatan tersebut dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keaadaan Kamtibmas diwilayah.

“Melalui kegiatan ini kita bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih bisa menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan disekitarnya,” terang Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.