polresbengkayang.com – Salah satu upaya untuk menjaga wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang agar situasi selalu aman dan kondusif, personil Sabhara Polsek Monterado Bripka Eko Wahyu melaksanakan patroli (23/07).

Rutin melakukan kegiatan preventif berupa patroli seperti yang dilakukan oleh Bripka Eko Wahyu saat siang dan malam di wilayah desa Mekar Baru semata-mata untuk memastikan pasar dan pemukiman warga aman.

Bripka Eko Wahyu mengungkapkan, dengan dilaksanakan patroli setidaknya dapat mengetahui secara langsung kondisi serta situasi keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, patroli yang kami lakukan juga untuk mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan dari para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya”. Ungkap Bripka Eko Wahyu saat ditemui usai patroli.

Tambahnya lagi, Pasar dan pemukiman warga menjadi salah satu lokasi yang rawan kejahatan, kehadiran personil Kepolisian yang berpatroli diharapkan dapat memberikan keamanan dan rasa tenang tersendiri bagi masyarakat.

Penulis : Kalba Riandi