Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Ibadah kebaktian di Gereja Kalimantan Evangelis Desa Samalantan Kecamatan Samalantan dijaga aparat Polsek Samalantan, Polres Bengkayang pada Minggu (27/9/2020) pagi.

Personel yang diturunkan Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring untuk pengamanan disekitar Gereja itu dipimpin Aipda Erixon Simanjuntak.

Kegiatan ini mengutamakan keamanan dan kenyamanan warga saat beribadah, ini juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti curanmor maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Terlihat, penerapkan protokol kesehatan covid 19 juga dilaksanakan, dengan adanya tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh, sedangkan para jemaat menggunakan masker dan tetap jaga jarak saat didalam Gereja.

Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring menuturkan, ditengah pandemi Covid-19 pihaknya tetap memberikan pelayanan seperti pengamanan ini.

“Pelayanan masyarakat tetap berjalan namun memperhatikan protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona”, Jelas Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.