polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Bertempat di kantor desa Samalantan kecamatan Samalantan, Bhabinkamtibmas Brigadir Tri Mulyohadi damaikan pasutri (pasangan suami istri) yang bertikai, Jumat (28/6) pagi.

Seorang perempuan berinisial IS melaporkan WK yang tidak lain adalah suaminya sendiri ke kantor desa Samalantan. Ia merasa tidak harmonis lagi hubungan rumah tangganya lantaran sang suami sering memukul dirinya.

Tindak lanjut kejadian itu, kedua belah pihak dipertemukan kembali ke kantor desa guna mediasi pemecahan masalah. Tidak hanya Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, Babinsa Serda M Zaki N serta Kepala Adat Dayak Desa Samalantan, Garinus juga menjadi penengah dalam pertemuan itu.

Hasilnya, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dengan membuat surat kesepakatan bersama yang ditandatangani diatas materai.

Disaat yang sama, Brigpol Tri memberikan saran dan nasehat agar pasurti ini tetap rukun dan dapat menyelesaikan masalahnya dengan tidak mengkedepankan emosi dan kekerasan.

Penulis : Suciono