Sebagai antisipasi kriminalitas yang terjadi di objek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Ipda Romi Maryadi,S,Sos. memerintahkan anggotanya melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Bank BRI di Desa Karimunting kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Selasa Siang (26/04/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan para nasabah Bank utamanya yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Petugas patroli juga berdialogis dengan satpam Bank, agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar mengenai keamanan Bank serta segera laporkan ke Polsek Sungai Raya Kepulauan jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani pihak yang berwajib.

Petugas patroli juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat membawa uang dalam jumlah besar, sangat disarankan untuk tidak berhenti atau mampir di tempat tertentu. “Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan bisa langsung menghubungi Polsek Sungai Raya Kepulauan, gratis tanpa dipungut biaya” ujar petugas patroli Bripda Arjund.

Dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya”, ungkap Kapolsek