polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang. Babinkamtibmas Polsek Jagoi Babang Brigadir Feri Santoso bersama TNI, Manggala Agni dan masyarakat melakukan Patroli Karhutla dan Himbauan karhutla untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pendataan maupun pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (27/08/2018).

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan di desa Semunying Jaga Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang ini sebagai bentuk antisipasi serta sosialisasi terhadap pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Desa.

Saat melaksanakan Patoli, brigadir Feri juga menyempatkan  mengingatkan kepada masyarakat yang ditemuinya pada saat berpatroli terkait pembakaran hutan dan lahan agar selalu berhati-hati karena tindakan ini dapat dikenakan sanksi Pidana bagi para pelakunya.

Kegiatan Patroli Karhutla dan Sosialsiasi juga diharapkan dapat memberdayakan masyarakat agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya tentang larangan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar.