polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Upaya memelihara kamtibmas agar tetap kondusif, Polsek Samalantan awasi wilayahnya dengan berpatroli, Senin (23/9/2019) malam.

Kegiatan jam rawan diatas pukul 22.00 wib itu dilaksanakan oleh piket jaga markas Polsek Samalantan, Bripka FS Batu Bara dan Brigadir Junaidi.

Kali ini, patroli mendatangi sekumpulan remaja yang bermain smartphone. Dengan humanis, anggota menyampaikan imbauan dan mengajak jaga keamanan lingkungan sendiri.

“Hati-hati gunakan medsos, jangan sebarkan hoaks, apalagi ujaran kebencian, bisa masuk penjara”, pesan Bripka FS Batu Bara.

Tidak hanya penyampaian pesan kamtibmas, petugas patroli juga mengunjungi tempat-tempat sepi rawan aksi kejahatan serta obyek vital yang ada di kecamatan samalantan.

Sementara itu, Kapolsek IPDA Harto Simanjuntak menuturkan, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat karena dengan berpatroli masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Selain mengawasi situasi, patroli dialogis ini juga merupakan sarana dalam menyampaikan pesan- pesan kamtibmas”, ungkap Kapolsek.

Penulis : Suciono