polresbengkayang.com – Tim Patroli Gabungan Polri, TNI, BPBD Bengkayang melakukan Patroli Karhutla untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pendataan maupun pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang berlokasi di Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Minggu (15/09/2019).

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan di Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang ini sebagai bentuk antisipasi serta sosialisasi terhadap pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah desa, petugas yang melaksanakan kegiatan Patroli.

Dalam setiap kesempatan, tim juga menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan.

Bripka Yudhi selaku Kapolsubsektor Sungai Raya Kepulauan juga mengingatkan kepada masyarakat yang ditemuinya pada saat berpatroli terkait pembakaran hutan dan lahan agar selalu berhati-hati karena tindakan ini dapat dikenakan sanksi Pidana bagi para pelakunya.

“Kami berharap masyarakat sadar atas dampak yang ditimbulkan apabila membuka lahan dengan cara dibakar, sehingga kegiatan Patroli Karhutla yang kami lakukan dapat mencegah terjadinya kasus Karhutla”. Ungkap Bripka Yudhi.

Untuk saat ini desa Karimunting masih aman dari karhutla,namun tetap dalam pengawasan tim patroli Karhutla gabungan yaitu TNI, Polri dan BPBD Bengkayang.