polresbengkayang.com – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Teriak, Anggota Polsek Teriak Bripka Lipus, TNI dan Manggala Agni melakukan Patroli karhutla rutin yang dilaksanakan di Desa Sekaruh, Selasa (04/08/18).

Tidak hanya itu, disela-sela pelaksanaan Patroli, Personil yang melaksanakan patroli menyempatkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Hal itu rutin dilakukan guna memberi pemahaman bagi masyarakat tentang bahaya  agar masyarakat paham dan mengerti dampak dari karhutla

Selain itu, didalam patroli tersebut juga dilaksanakan sosialisasi, pendataan lahan dan pemilik, luas lahan serta menentukan titik kordinat lahan yang luas.

Dari hasil patroli tersebut banyak ditemukan rumput yang sudah mengering dikarenakan minimnya curah hujan yang turun di kec. Teriak tidak hanya itu juga ditemukan lahan yang sudah di bersihkan pemiliknya untuk dipergunakan untuk bercocok tanam.

“dengan dilaksanakannya patroli ini masyarakat paham dan mengerti akan dampak yang ditimbulkan dari pemabakaran lahan sehingga tidak tejadinya kabut asap yang membawa penyakit”, ucap Bripka Lipus.