Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Patroli Polsek Samalantan Polres Bengkayang berikan edukasi serta teguran humanis ke masyarakat yang tidak memakai masker, Selasa (15/9/2020) malam.

Dipimpin Aipda Erixon Simanjuntak, patroli kali ini mendatangi setiap warga yang sedang beraktifitas di tempat umum tidak menggunakan masker.

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli menyampaikan imbauan secara humanis dengan teguran lisan, kemudian diberikan edukasi pemahaman protokol kesehatan serta didatakan identitasnya.

Kapolsek Ipda Nusantara Sembiirng menuturkan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah terkait Instruksi Presiden (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Warga yang kedapatan tidak bermasker, diberikan teguran tertulis dengan surat pernyataan tidak mengulangi melanggar protokol kesehatan”, jelas Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring.

Kapolsek juga menambahkan, dengan adanya surat teguran ini diharapkan masyarakat memiliki kesadaran dan lebih peduli tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan pada situasi saat ini.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.