Polres Bengkayang – Personil SPKT II Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan Patroli dengan sasaran utama yakni lokasi rawan banjir dan aliran sungai yang berada di wilayah Kecamatan Monterado, Sabtu(21/11).

Tampak kali ini petugas patroli Polsek Monterado Bripka Kalba beserta anggota mengecek titik jalur rawan banjir di jalan penghubung Desa Monterado dan Desa Siaga Kec. Monterado pasca hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Monterado.

Bripka Kalba menyampaikan pada akhir pekan ini intensitas hujan agak tinggi yang disertai angin mengguyur wilayah Kecamatan Monterado, sangat rawan terjadinya bencana alam berupa banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang.

“Patroli ketitik rawan banjir ini, guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” pangkas Bripka Kalba.

Sementara Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar di tempat terpisah membenarkan pelaksanaan Patroli dengan sasaran utama yakni lokasi rawan banjir dan aliran sungai yang berada di wilayah Kecamatan Monterado guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya.

“Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik lokasi rawan banjir dan aliran sungai yang berada di wilayah Kecamatan Monterado Kab. Bengkayang”, katanya.

“Dengan demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” tutup IPDA Kusnandar.

Penulis :Humas Polsek Monterado