polresbengkayang.com – Tingkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan kejahatan malam hari, Polsek Samalantan laksanakan patroli, Senin (17/6/2019).

Dua personel yakni Aipda Erixon Simanjuntak dan Brigadir Kurniawan yang diperintahkan Kapolsek Samalantan Ipda Harto Simanjuntak, dengan berkendara sepeda motor mengawasi situasi kamtibmas.

Petugas patroli menyusuri tempat rawan gangguan kamtibmas seperti perumahan penduduk, pertokoan, SPBU, Bank, tempat ibadah, rumah adat dan obyek vital lainnya.

Hal itu dilakukan dalam upaya meniadakan segala bentuk tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor), premanisme dan hal lainnya yang dapat mengacaukan situasi keamanan.

Saat berpatroli, ditemukan sekelompok remaja yang nongkrong dipinggir jalan, kemudian petugas mengimbau untuk pulang kerumah karena sudah larut malam.

Petugas juga berinteraksi dan berdialog dengan warga yang diijumpai, kemudian mengajak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Dengan rutin patroli dilaksanakan personel Polsek Samalantan, dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga beristirahat malam.

Penulis : Suciono