Polres Bengkayang – Petugas Piket SPKT III Polsek Monterado di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Prokes Covid19 terus menggelar kegiatan patroli malam di beberapa tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan menyempatkan diri untuk singgah serta mengadakan dialogis bersama warga.

Seperti kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Ka SPKT III Bripka Hardiansyah bersama anggota jaga, tadi malam Rabu (11/11). Dengan menggunakan kendaraan Dinas patroli roda dua Bripka Hardiansyah beserta anggota jaga berputar- putar dengan sasaran Pasar Monterado, perumahan penduduk maupun wilayah rawan gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Hardiansyah melakukan dialogis dengan warga yang ditemui di sebuah warung warga pasar Monterado untuk memberikan himbauan kamtibmas yang berkaitan dengan 3 C dan pencegahan penyebaran wabah Covid19.

“ Tetap Waspada, dengan tidak sembarang meninggalkan kendaraannya. Agar terhindar dari tindak kejahatan curanmor dan selalu mengunci ganda kendaraanya,” ujarnya.

“Juga tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) wajib 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak bersama kita cegah wabah Corona”, pangkas Bripka Hardiansyah.

Sementara itu Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar membenarkan kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya yang bertujuan untuk memantau situasi perkembangan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Monterado.

“Dengan dilaksanakannya patroli rutin ini diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan tentram, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Monterado dalam tetap aman dan kondusif.” Pungkas IPDA Kusnandar.

Penulis:Humas Polsek Monterado