polresbengkayang.com – Untuk mencegah perambahan hutan dan menjaga kelestarian hutan, tim patroli terpadu BKSDA Kalimantan Barat yang di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Bengkilu Bripka Petrus Rohadi melaksanakan patroli terpadu groundcheck open area di Desa Bengkilu Kecamatan Tujuh Belas, Rabu (17/7/2019).

Patroli yang di komandoi oleh tim dari BKSDA Kalimantan Barat ini bertujuan untuk mencegah terjadinya perambahan hutan serta memastikan tetap terpeliharanya kelestarian hutan yang ada di Desa Bengkilu.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Ananda Gunawan.S.Tr.K saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya dilibatkan dalam kegiatan patroli terpadu groundcheck open area di desa bengkiku Kecamatan Tujuh Belas.

Kami libatkan personil Polri Khususnya Bhabinkamtibmas, dalam hal ini saya libatkan Bhabinkamtibmas Desa Bengkilu Bripka Petrus Rohadi untuk ikut serta dalam patroli terpadu bersama tim BKSDA untuk dapat bersama sama memberikan pengertian dan pemahaman tentang larangan melakukan pembakalan liar dan mensosialisasikan tentang manfaat ari hutan, tutur Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek mengatakan akan terus mensosialisasikan tentang larangan melakukan pembalakan liar atau merusak hutan kepada masyarakat, kami bersama sama dengan pihak BKSDA dan TNI serta BKSDA akan terus melakukan sosialisasi tentang melestarikan hutan serta melarang melakukan perusakan huran , sambung Kapolsek.

Sesuai dengan arahan pimpinan bahwa Polri bersama sama dengan instansi terkait untuk selalu bahu membahu dalam mensosialisasikan dan larangan melakukan pembalakan dan perusakan hutan, tutup Kapolsek.

Penulis : Sunarto