polresbengkayang.com – Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Patroli Terpadu (Patdu) dilakukan Polsek Monterado (20/07).

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado, pihaknya melakukan patroli bersama pihak TNI, Manggala Agni, dan Masyarakat desa.

“Patdu dilakukan dengan maksud tercapainya tujuan bersama yaitu meniadakan Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado. Memberikan pemahaman yang dapat diterima oleh warga setempat tentang kerugian yang akan dialami oleh semua pihak apabila terjadi kebakaran hutan juga dilakukan”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Menyampaikan himbauan kepada warga dengan cara berkomunikasi secara langsung terkait cegah Karhutla juga dilakukan oleh personil Patdu Bripka Agung Haryadi usai berpatroli di lokasi yang berpotensi untuk terjadinya Karhutla di desa Goa Boma.

“Sosialisasi sudah dilakukan dengan berbagai cara agar masyarakat waspada dan ikut mencegah Karhutla, sementara patroli akan terus dilakukan secara bersamaan terutama saat cuaca panas”. Ucap Bripka Agung Haryadi saat ditemui.

Diharapkan dengan bersinerginya pihak-pihak terkait dapat memberikan hasil yang maksimal dalam pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto