Polres Bengkayang – Minggu, (27/09/2020) Personil Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripka Herman bersama Bripka Hendra Gunawan menyambangi Steher penyebrangan antar pulau yang berada di Teluk Suak Ds. Karimuntin Kec. Sunga Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

Di Steher Teluk Suak terlihat aktivitas bongkar muat hasil nelayan dan pengunjung/tamu wisata yang berada di Steher Teluk Suak baik yang datang ataupun yang akan menuju ke pulau Lemukutan dan ke pulau Randayan Kabupaten Bengkayang diperkirakan sekitar 250 orang.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau timbulnya klaster baru virus Covid-19 Personil Sat Polair Polres Bengkayang menyambangi dan mengajak warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 demi keselamatan bersama.

“Wajib pakai masker,sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir / handsanitaizer, jaga jarak, dan hindari kerumunan”. Ucap Bripka Herman kepada warga atau pengunjung wisata pulau yang berada di atas Kapal KM.Killa Lemukutan.

Selain itu personil juga menyampaikan imbauan atau Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor:Mak/3/IX/2020 tantang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.