polresbengkayang.com – Kegiatan pawai gerak jalan bervariasi dan lomba sepeda hias dalam rangka mengisi HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Kec. Samalantan Kab. Bengkayang berlangsung sukses dan lancar, Kamis (16/8).

Acara diselenggarakan oleh Panitia HUT Kemerdekaan Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang yang diketuai Utin Spd Mpd.

Hadir dipanggung kehormatan Kapolsek Samalantan Ipda Syamsu Rizal, Camat Samalantan Dody Waluyo S.STP M.Si, Koramil Samalantan diwakili Serda M. Zaki N, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Samalantan Utin Spd Mpd.

Kapolsek Ipda Syamsu Rizal saat ditemui menyampaikan dukungannya atas kegiatan itu dan Ia juga telah menurunkan sejumlah personilnya untuk melakukan pengamanan pengawalan dan pengaturan lalulintas.

“Saya sudah memploting anggota sesuai rute pawai, setidaknya dua personil dalam satu tempat diarea rawan kecelakaan dan kemacetan lalulintas”, jelas Kapolsek.

Adapun pesertanya, lomba sepeda hias ada tiga kelompok terdiri 7-11 orang dalam satu regu terdiri dari pelajar SD. sedangkan gerak jalan bervariasi ada 7 kelompok, dalam satu regu ada 31 orang pesertanya merupakan pelajar tingkat SD SMP dan SMA/SMK.

Rute pawai berawal dari halaman SMA Harapan Bangsa Samalantan – kantor camat – pasar samalantan – jalan sungai limau dan kembali lagi ke kantor Camat Samalantan.

Kegiatan yang berpusat dihalaman kantor Camat Samalantan tersebut dimulai 08.30 wib berakhir 11.00 wib, selama kegiatan berlangsung tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Penulis : Suciono