polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Pawai Ta’aruf memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang berjalan lancar, sabtu (15/9/2018) pukul 07.00 wib.

Suksesnya kegiatan mendapatkan dukungan dari Polsek Samalantan dan Koramil 1202 Samalantan yang mengamankan acara dari awal hingga berakhirnya pawai.

Usai pawai, Kapolsek Samalantan Ipda Syamsu Rizal saat ditemui mengatakan bahwa telah memerintahkan dan menempatkan personelnya disepanjang rute pawai.

“Pembagian tugas sudah dilakukan mulai dari pengawalan pengamanan hingga pengaturan lalu lintas”, jelasnya.

Dengan berjalan kaki, peserta pawai melewati rute Masjid Al-fatwa samalantan – tugu perdamaian – simpang polsek – pasar dan kembali lagi ke Masjid Al-fatwa Samalantan.

Adapun peserta yang mengikuti pawai merupakan perwakilan dari Masjid dari tiga kecamatan yaitu Samalantan, Lembah Bawang dan Monterado.

Kegiatan diselenggarakan oleh FK-PAI ( Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ) zona kecamatan Samalantan, Lembah bawang dan Monterado yang diketuai Nasir Japar.

Selain pawai, pihak panitia juga mengadakan perlombaan seperti lomba hafalan Al-quran (surat/ayat pendek), cerdas cermat dan mewarnai kaligrafi di Masjid Al-fatwa Samalantan.

Terkait hal itu, Kapolsek Ipda Syamsu Rizal mengatakan akan mengawal dan mengamankan kegiatan sampai berakhirnya perlombaan.

Penulis : Suciono
Editor :
Publish :