polresbengkayang.com – Pasa dasarnya kematian tidak bisa ditentukan kapan terjadi, namun kita harus meyakini bahwa kematian pasti akan terjadi. Sebagai hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa kendaknya kita selalu mempersiapkan amal sholeh untuk bekal kelak kita dipanggil Sang Pencipta.

Senada dengan hal diatas, seperti yang yang dilakukan oleh Kanit Binmas Bripka Parmin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Junaidi melaksanakan  takziyah salah satu warga masyarakat TPU Dusun Merpati Desa Samalantan. Sebagai bentuk kepeduliannya Bhabinkamtibmas juga ikut sholat jenazah dan mengangkat keranda jenazah yang akan diberangkatkan ke Pemakaman setempat.

“Sebagai seorang Bhabinkamtibmas kita harus senantiasa peduli terhadap setiap musibah yang dialami warga desa binaan, sebagai bentuk nyata kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat ” ujar Kanit Binmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kepada warga yang turut hadir mengikuti prosesi pemakaman tersebut, agar warga tetap memupuk rasa gotong royong dan saling peduli dengan warga lainnya.

 

Penulis : Andre Candra