polresbengkayang.com – Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung aman dan lancar (17/08).

Bertempat di lapangan sepak bola desa Monterado, upacara dilaksanakan dengan dihadiri dan diikuti sejumlah instansi pemerintahan dan elemen masyarakat Kecamatan Monterado yang di undang.

Camat Monterado Aiki, SH selaku Inspektur Upacara, Perwira Upacara Aiptu Supani, sementara Komandan Upacara di pimpin oleh Bripka Hendrikus berhasil memimpin seluruh rangkaian pelaksanaan Upacara.

Begitu juga dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berjumlah 33 orang (pelajar SMA dan SMK Negeri Monterado) yang di pimpin oleh Brigpol Rio Nicolas berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Bendera Merah Putih dapat berkibar di puncak tiang bendera.

Seluruh personil Polsek Monterado juga tampak mengikuti Upacara Bendera yang dilaksanakan di lapangan sepak bola desa Monterado bertemakan “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat ditemui usai mengikuti upacara mengungkapkan secara umum seluruh rangkaian kegiatan pada Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Monterado berjalan baik.

“Keberhasilan seluruh rangkaian kegiatan pada Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tidak terlepas dari kerjasama semua pihak”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 juga disaksikan oleh masyarakat sekitar yang hendak melihat secara langsung pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kecamatan Monterado tahun 2019.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto