polresbengkayang.com – Panwascam Samalantan melantik 73 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sekecamatan Samalantan pada pemilihan umum 2019. Senin (25/3/2019) pagi.

Pelantikan diaula Paroki St Yosep Samalantan, Kabupaten Bengkayang dihadiri Camat Samalantan, Yustianus SE MM. Ketua Panwascam Kecamatan Samalantan, Amansius Alin. Ketua PPK, Iskak, Kapolsek Samalantan Ipda Harto Simanjuntak dan perwakilan Koramil Samalantan, Sertu Marhan.

Dengan dilantik nya petugas Pengawas TPS tersebut diharapkan dapat membantu penyelenggara Pemilu dalam melakukan pengawasan pada saat hari Pemungutan Suara pada tanggal 17 April 2019 Mendatang.

Setelah dinyatakan sah oleh ketua panwascam, petugas yang dilantik melakukan penandatanganan berita acara sumpah / janji dilanjutkan penandatanganan pakta integritas.

Ditempat yang sama, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak mengucapkan selamat kepada petugas yang dipantik, ia berharap pengawas TPS dapat bekerja secara profesional, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Kapolsek juga mengajak peserta untuk bersama-sama menjaga keamanan, mendukung dan ikut sukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 yang aman damai dan sejuk.

Terkait keamanan saat hari pencoblosan Pemilu nanti, Ipda Harto Simanjuntak mengatakan bahwa Polsek Samalantan siap mengamankan tempat pemungutan suara.

Penulis : Suciono
Editor : Alfian. N/Nanang. P