polresbengkayang.com – Memasuki Hari Sekolah, Jalan raya Samalantan akan terlihat padat apalagi di hari senin, karena bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah. Oleh karena itu, Kapolsek Samalantan melalui Bhabinkamtibmas nya melakukan strong point pagi guna kelancaran di jalan raya serta keselamatan pengendara serta pejalan kaki seperti anak sekolah, Senin (10/09/2018).

Keberadaan Polisi ditengah-tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka Pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan jalan di pagi hari. Aktivitas masyarakat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah.

Daerah atau Titik titik rawan kecelakaan dipagi hari cenderung meningkat bila dibandingkan pada siang hari maupun malam hari. Untuk itu penggelaran personil Polri di beberapa titik rawan kecelakaan sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap tahunnya.

Bahkan salah satu guru yang ada disekolah Samalantan mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian yang perduli akan keselamatan para siswa-siswi yang ada di sekoah tersebut. Karena dulunya sering ditemukan anak-anak mengalami kecelakaan dari disenggol motor dan mobil hingga tabrak lari. Semoga kedepan kejadian itu tidak terulang kembali karena sudah ada bapak Polisi yang berjaga di jalan.

Selain itu, Strong Point ini juga sebagai aksi nyata dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

 

Penulis : Andre Candra