Polres Bengkayang – Melakukan Pelayanan Kepolisian Kepada Masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Ledo Melalui Piket SPKT Lakukan Sosialisasi Sapu Bersih “SABER” Pungli. (Selasa, 22/09/2020).

Sosialisasi Sapu Bersih “Saber” Pungli atau lebih dikenal “STOP PUNGLI” kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwasanya pelayanan Kepolisian kepada masyarakat tidak ada pungutan biaya / gratis diluar biaya yang telah ditentukan oleh aturan dan ketentuan yang berlaku misalnya dalam pelayanan penerbitan SIM dan SKCK.

Sosialisasi Saber Pungli itulah yang dilakukan oleh Piket SPKT Polsek Ledo kali ini dimana sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kepolisian di Polsek Ledo. Kanit SPKT I Polsek Ledo Bripka Adi RN menyebut sosialisasi Sapu Bersih “Saber” Pungli ini dilakukan dengan harapan agar warga dapat memahami apa itu praktek pungli sehingga dapat berpartisipasi langsung dalam pemberantasan praktek pungli dalam bentuk apapun.

Di tempat terpisah Bapak Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa dirinya telah mengarahkan seluruh anggota Polsek Ledo untuk gencar melakukan sosialisasi saber Pungli kepada masyarakat. Iptu Asep Maulana menjelaskan sosialisasi saber pungli diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemberantasan praktek pungli dalam bentuk apapun.

Iptu Asep Maulana menuturkan “Tentunya merupakan suatu hal yang penting bagi warga untuk mengerti dan memahami segala bentuk praktek pungli. Dengan demikian kita berharap agar masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam pemberantasan praktek pungli yaitu dengan cara berani melaporkan jika mengalami atau mengetahui adanya praktek pungli; jelasnya.