polresbengkayang.com – Sejumlah saksi untuk Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dari Partai Golkar Nomor Urut 4 Yohanes Pasti, SH, MH pada Pemilu 2019 diberikan pembekalan (11/04).

Kegiatan pembekalan para saksi Caleg di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan oleh Yohanes Pasti, SH, MH dilaksanakan di halaman rumah pribadinya di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Pembekalan tersebut dihadiri kurang lebih 200 orang yang terdiri dari para saksi, dan tim pemenangan. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada para saksi terkait tugas dan ketentuan yang berlaku pada saksi di TPS pada Pemilu 2019.

Sementara untuk memastikan kegiatan tersebut berlangsung aman dan tertib, Polsek Monterado melalui Kanit Sabhara Polsek Monterado Bripka Hidayat melakukan Pengamanan di lokasi pembekalan saksi.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa setiap kegiatan masyarakat yang membawa konsentrasi massa yang ramai maka perlu di Kawal maupun diberikan Pengamanan oleh pihak Kepolisian.

“Pemberitahuan atas kegiatan pembekalan para saksi telah kami ketahui, kehadiran personil di lokasi untuk memberikan keamanan selama kegiatan pembekalan saksi berlangsung dengan tetap berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Monterado”. Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P