polresbengkayang.com – Sejumlah pesan serta himbauan disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Beni Safarudin saat menghadiri rapat pembentukan Panitia Pilkades desa Mekar Baru (19/09).

Pemerintahan desa melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Mekar Baru mulai menggelar pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk Pilkades serentak di Kecamatan Monterado Desember mendatang.

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Kepala Desa Mekar Baru Cipto, Ketua BPD desa Mekar Baru Hadmori, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado untuk desa Mekar Baru Bripka Beni Safarudin, sejumlah perangkat desa, Tokoh-tokoh penting desa dan sejumlah perwakilan masyarakat desa Mekar Baru.

Saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan, sejumlah pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) disampaikan oleh Bripka Beni Safarudin.

Menjaga situasi Kamtibmas selama tahapan Pilkades agar proses Pilkades berjalan aman dan lancar, Hindari kampanye yang mengarah pada sentimen SARA, Tidak menyebarkan berita bohong, Panitia harus menjaga netralitas serta bekerja secara profesional.

Selain itu, himbauan untuk tidak membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar juga disampaikan oleh Bripka Beni Safarudin dalam rapat tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa Mekar Baru.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembentukan Panitia Pilkades desa Mekar Baru yang melibatkan semua pihak yang hadir dalam rapat, di mana rapat berlangsung tertib.

Penulis : I Nyoman Gustian Coswara