polresbengkayang.com – Pemilihan pengurus Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Bukit Serayan Kecamatan Samalantan periode 2019 hingga 2025 berjalan aman lancar, Rabu (9/1/2019) pagi.

Kegiatan dihadiri Kades Bukit Serayan bapak Resmy, Bhabinkamtibmas Brigadir Junaidi, Babinsa Kopda Rustam, Kadus dan Ketua RT se-Desa Bukit Serayan serta perwakilan lembaga, tomas, todat, tokoh pemuda dan PKK.

Pemilihan BPD ini bertujuan untuk mendukung berjalannya pemerintahan Desa Bukit Serayan dalam merancang APBDes dan pengawasan Dana Desa Bukit Serayan.

Dalam kesempatan itu, Brigpol Junaidi mengingatkan kepada peserta maupun calon yang akan dipilih untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Ia juga mengatakan untuk bijak dalam mengunakan medsos terutama ditahun politik Pemilu 2019, bersama kita cegah hoaks dan penyebarannya dan tidak mengujar kebencian.

“Antisipasi datangnya musim penghujan, warga diminta siap siaga dan waspada bencana banjir”, ucapnya.

Terakhir, terkait pengelolaan dana Desa, Brigpol Junaidi berpesan agar tepat guna dan tepat sasaran sesuai petunjuk yang ada sehingga terhindar dari permasalahan.

Pemilihan perangkat BPD ini diikuti 13 orang, dilakukan demokrasi dengan cara di votting oleh peserta rapat sebanyak 48 orang.

Hasilnya, telah ditentukan tujuh orang terpilih antara lain : Agus Zainal sebagai Ketua BPD, Agutinus Pinus Wakil Ketua, Erni Supriyanti Sekretaris, sebagai anggota Asmadi, Musleh, Kristenson Miler dan Supriyanto.

Penulis : Suciono