polresbengkayang.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang bersama Polres Bengkayang melakukan penandatanganan NPHD dalam rangka persiapan serta kesiapan menghadapi dan mensukses Pilmada serentak tahun 2020 di kabupaten Bengkayang. Untuk itu ada beberapa hal yang dibahas demi kelancaran tahapan pelaksanan Pilkada seperti anggaran Kamtibmas dan lainnya.

Selain Plt. Bupati Bengkayang, Agustus Naon yang hadir menandatangani, juga ada Kapolres Bengkayang, Sekda Bengkayang, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kaban Bappeda, Asisten I, Plt. BPKAD, Kasat Pol-PP, Kabag Ops Polres Bengkayang, dan Kepala Bidang Anggaran.

Plt. Bupati Bengkayang, Agustinus Naon dalam penandatanganan NPHD berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar. Dalam pilkada tersebut diharapkan dapat pemimpin yang lebih baik membawa Bengkayang yang lebih baik lima tahun kedepan.

“Kita berharap Pilkada berjalan dengan lancar sehingga bisa menghasilkan pemimpin Bengkayang 5 tahun kedepan,” ujarnya, Rabu (29/1).

Kapolres Bengkayang, Natalia Budi Dharma menyampaikan, Polri khususnya Polres Bengkayang adalah pengemban fungsi Harkamtibmas. Dalam menyampaikan informasi agar lebih memperhatikan ketepatan waktu.

“Agenda politik yang sudah dilaksanakan akan dijadikan referensi dalam mengambil tindakan kedepan. Kita berharap agar pelaksanaan tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ungkap Kapolres Bengkayang.

Kapolres juga menyatakan, Polres Bengkayang sudah membuat Mapping potensi kerawanan Kamtibmas. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi permasalahan yang akan muncul, agar segera untuk di antisipasi oleh penyelenggara.

“Kita bangun terus komunikasi antar lembaga agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan kondusif. NPHD yang diserahkan oleh Pemda Bengkayang akan dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara pihak penyelenggara KPU Bengkayang sudah melakukan tahap demi tahap pelaksanaan Pilkada. Dikatakan oleh Ketua KPU Bengkayang, Musa Jairani, suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020 adalah atas kerjasama semua pihak, baik KPU selaku penyelenggara, Bawaslu, kepolisian dan pemerintah.

“Kegiatan tandatangani NPHD Pemda dan Polres untuk dana hibah pengamanan Pilkada. Dalam hal ini KPU menyampaikan bahwa suksesnya Pilkada Bengkayang 2020 adalah atas kerja sama semua Pihak, baik KPU selaku penyelenggara, Bawaslu sebagai Pengawas, kepolisian sebagai pengamanan juga pemerintah daerah,” ujarnya.

Musa Jairani memastikan, bahwa sejauh ini tidak ada kendala di KPU. Ia berharap kerja sama dari seluruh stakeholder terkait untuk mensukseskan Pilkada di Bengkayang.