Polres Bengkayang – Pencegahan karhutla terus di lakukan oleh personil Polsek Teriak Brigadir Sanggra. S, Sabtu (26/09/2020).

Upaya pencegahan terhadap permasalahan kebakaran hutan dan lahan terus di lakukakan oleh personil Polsek Teriak meskipun saat ini di wilayah kec. Teriak sendiri hampir setiap hari nya di guyur hujan.

Namun tidak menutup kemungkinan nantinya pada saat cuaca sedang cerah ada masyarakat yang melakukan pembukaan lahan dengan cara di bakar.

Hal ini lah yang coba di cegah oleh personil Polsek Teriak, dengan turun langsung menyambangi masyarakat petani yang ada di wilayah kec. Teriak untuk memberikan pesan imbauan.

Pesan imbauan yang di sampaikan kepada warga adalah agar tidak melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan karena hal tersebut akan menimbulkan kabut asap.

Tentu kabut asap di harapkan tidak melanda Indonesia kembali karena membawa dampak yang negatif, oleh karenanya dengan penyampaian imbauam secara rutin ini masyarakat menjadi paham dan tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

Penulis : Makarius Putra Baraga