polresbengkayang.com – Memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif, Polsek Monterado rutin melaksanakan patroli dialogis pada malam hari, Minggu(09/02/2020).

Malam ini Pesonil Polsek Monterado Ka SPKT 3 Bripka Hengki.M.D bersama anggota berpatroli di beberapa lokasi yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas berada di wilayah hukum Polsek Monterado.

Bripka Hengki.M.D Menghimbau warga yang dijumpai untuk senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan pada malam hari seperti tidak mengkonsumsi Miras (Arak), Pencurian, Perjudian, tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba serta mengingatkan untuk mematikan listrik yang tidak digunakan guna menghindari konsleting listrik yang dapat menimbulkan kebakaran.

Diungkapkan oleh Kapolsek Monterado Ipda Dartanto di tempat terpisah, kehadiran personil Kepolisian di tengah-tengah masyarakat pada malam hari, sebagai pencegahan gangguan Kamtibmas dan dapat memberikan keamanan serta rasa tenang bagi masyarakat.

“Patroli dialogis malam dilakukan sebagai proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan melakukan inisiasi atau sejumlah tindakan untuk menghilangkan atau mengurangi kejahatan”, tutup Ipda Daryanto.

Penulis : I.Nyoman Gustian.C