POLRES BENGKAYANG – Aiptu rudiyanto salah satu anggota senior polsek lumar selaku ka jaga melaksanakan Pengamanan gereja PIBI Lumar dan mengimbau warga untuk menggunakan masker di tengah pandemi Corona, agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan, didusun sebol desa tiga berkat.minggu(20/9/2020).

Dalam pengamanan gereja minggu aiptu rudiyanto mengajak para jemaat untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas salah satunya sembayang digereja, wajib cuci tangan dan nenjaga jarak sesuai perbup Bengkayang Nomor 36 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 dikabupaten bengkayang.

Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari penularan virus corona, tapi juga menghindari orang/para jemaaat lainya di sekitar tertular,” katanya.

Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap Briptu Susianto

Kapolsek Lumar IPDA SUNARLI,S.Sos,M.H saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa Polsek Lumar gencar dan rutin melakukan pengamanan gereja minggu rutin guna untuk menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Corona.

Berharap para jemaat selalu disiplin termasuk memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, menjaga jarak serta Patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” tutur Ipda sunarli