polresbengkayang.com – Upaya mewujudkan situasi kamtibmas agar tetap kondusif terus dilakukan Sat Sabhara Polres Bengkayang. Antisipasi timbulnya aksi kejahatan, dengan sasaran bank diperketat pengamanannya.

Untuk itu, personel dari Satuan Sabhara Polres Bengkayang Bripda Nugraha Putra meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat pengamanan sejumlah Bank di Kota Bengkayang, selain melakukan patroli rutin maupun mengadakan dialog dengan pihak bank agar selalu waspada dengan timbulnya aksi kejahatan, Polres Bengkayang juga menempatkan beberapa personel bersenjata lengkap.

Anggota Sat Sabhara yang berjaga harus selalu menjaga keamanan Bank. Anggota Obvit akan melaksanakan patroli di sekitar Bank dan juga mengecek mesin ATM agar terhindar dari tindak kejahatan yang akan merusak mesin ATM, mengecek fasilitas di Bank, seperti pengecekan CCTV.

Untuk itulah, sejumlah personel yang telah ditugaskan menjaga lembaga perbankan untuk tidak lengah dan tetap siap siaga memantau pengamanan . “Kami berharap personil yang bertugas bisa menjalankan fungsi pengamanannya dengan baik, sehingga bisa segera mengantisipasi maupun lakukan penindakan tegas jika mendapati tindak kejahatan,” ujar Kasat Sabhara AKP Ruli Rusli.

Saat ini, Polres Bengkayang memang belum menemukan adanya potensi ancaman yang serius di lembaga perbankan, namun kondisi itu bisa saja berubah pada menjelang hari-hari besar . Dan personil selalu mengingatkan pihak keamanan bank atau satpam yang bertugas agar tak lengah terhadap segala kemungkinan yang terjadi.

 

Penulis : Andre Candra