Pontianak – Kaperwil Wartawan Rakyat Merdeka News sekaligus Pengamat Polisi di Kalimantan Barat bapak Mahmud Mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-77, semoga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat.

Tingkatkan terus kinerja Polri guna mendukung terlaksana pemilu damai menuju Indonesia maju.

“Terimakasih kepada Bidpropam Polda Kalbar yang selaku menindak lanjut pengaduan masyarakat secara profesional, transparan dan akuntabel, sehingga dengan peran Bidpropam Polda Kalbar dalam meneggakan hukum internal berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dimana Bid Propam Polda Kalbar turut mendukung keterbukaan pelayaanan pengaduan secara terbuka dan transparan.

Menurutnya, bahwa dalam menerima pengaduan kita Propam Polda Kalbar turut merangkul dan melibatkan masyarakat untuk berperan dan adanya transparansi, sangat positip terhadap citra Polri.

Bidpropam Polda Kalbar sebagai ujung tombak dalam pengawasan etik dan disiplin personel Polri.

Selain penguatan internal, hal yang juga dinilai penting adalah dengan mendorong keterlibatan aktif masyarakat, guna bersama-sama dapat mengawasi kinerja dan profesionalitas yang ditunjukkan oleh personel Polri.

Ia menambahkan, jika dengan adanya melibatkan para tokoh masyarakat, agama, tokoh adat hingga tokoh pemuda untuk ikut berperan aktif dalam menjalankan tugas pokok Propam Polri khususnya propam Polda Kalbar membuat Propam Polri semakin kuat dalam menjaga marwah Polri.

“Dengan bertambahnya umur Polri yang ke-77 membuat Polri semakin disegani. Terbukti saat ini keterbukaan pelayanan Polri dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Dirinya sangat mengapresiasi kinerja Propam Polda Kalbar yang saat ini telah mengutamakan keterbukaan pelayanan publik dengan berbagai layanan seperti Aplikasi Propam Presisi dan WhatsApp Pelayanan Pengaduan Presisi.

jika kinerja Propam Polri yang mengedepankan keterbukaan pelayanan publik menjadikan Propam semakin kuat dan Polri semakin Mantap.