polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Bripka Suriana Pepel dan Briptu Aris Siswanto memonitor kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban (11/08).

Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H yang juga di kenal dengan Hari Raya Kurban, dirayakan dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang khususnya yang beragama Islam.

Usai pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha, di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado tampak sejumlah warga di bawah kepengurusan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Monterado melakukan penyembelihan dan membagikan hewan kurban.

Sebanyak 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing (1 ekor sapi diantaranya merupakan bantuan dari Pemda Kabupaten Bengkayang) dikurbankan pada hari Raya Idul Adha tahun ini, penyembelihan dan pembagian daging kurban tersebut dilakukan secara gotong royong.

Untuk memastikan kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan tertib, Bripka Suriana Pepel dan Briptu Aris Siswanto yang merupakan personil Polsek Monterado tampak memonitor kegiatan tersebut.

Saat ditemui, Bripka Suriana Pepel mengatakan selama pelaksanaan penyembelihan hingga pembagian daging kurban yang dilakukan oleh PHBI Kecamatan Monterado di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado berlangsung aman.

Ia juga menambahkan, bahwa daging hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga Kecamatan Monterado yang di nilai berhak untuk menerimanya.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak PHBI dan pengurus Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado selama kegiatan tersebut berlangsung guna lancarnya pelaksanaan kegiatan”. Ucap Bripka Suriana Pepel.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto