Selasa tanggal 6 Juli  2021 sekira pukul 08.00 s.d 15.00 Wib bertempat di Puskesmas Lembah Bawang dan puskesmas Samalantan telah dilaksanakan Penyuntikan Vaksin Covid-19 diwilayah Hukum Polsek Samalantan.

Jumlah Tim Vaksinator Puskesmas Lembah Bawang sebanyak 14 orang dan Jumlah Penyuntik Vaksin sebanyak 2 orang. Dan vaksinator Puskesmas Samalantan Sebanyak 20 Orang, penyuntik vaksin sebanyak 2 Orang.

Rencana giat vaksin Selanjutnya :
1. Puskesmas Samalantan akan dilaksanakan vaksinasi  pada tanggal 7 Juli 2021
2. Puskesmas Lembah Bawang akan dilaksanakan vaksinasi tanggal 7 juli 2021.

Vaksinasi merupakan upata pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 serta upaya dalam meningkatkan imun tubuh masyarakat sehingga tubuh dapat mengenali virus dan membentuk anti body.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang takut untuk menerima vaksin sehingga mereka enggan mendaftarkan diri ke puskesmas setempat untuk menerima vaksin tersebut.

Agar masyarakat bersedia menerima vaksin, disarankan kepada Pimpinan melalui bhabinkamtibmas agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi tersebut bagi tubuh, agar tubuh dapat mengenali virus dan dapat membentuk antibody sehingga penularan covis 19 dapat dicegah.