polresbengkayang.com – Kepala Desa, Resmy menggelar musyawarah desa (musdes) diaula kantornya, Desa Bukit Serayan Kecamatan Samalantan, Bengkayang, Senin (28/1) pagi.

Pertemuan dihadiri Kasi Pemerintahan, Mawardi. Kasi Ekbang, Alen. Ka UPT Dinas pertanian dan Perikanan, Sigunanto. Plt Kepala Puskesmas, Yulius Amd Kep. Babinsa Kopda Rustam, Bhabinkamtibmas Brigadir Junaidi, perangkat Desa, tokoh masyarakat dan warga.

Musdes dilaksanakan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Bukit Serayan tahun anggaran 2020 dengan menggunakan anggaran Desa baik yang berasal dari APBN ataupun ADD.

Berbagai bidang prioritas telah diajukan mencakup pembangunan fisik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, nantinya rencana pembangunan yang tekah disusun akan diusulkan ketingkat Kecamatan Samalantan.

Selaku pengawas Desa, Bhabinkamtibmas Brigadir Junaidi mengingatkan agar penggunaan dana desa tepat sasaran, transparan dan peran serta masyarakat dalam mengawasi pembagunan.

Brigpol Junaidi juga mengajak peserta yang hadir untuk mendukung visi dan misi Gubernur Kal-Bar mewujudkan Desa mandiri yakni salah satunya dengan membangun poskamling.

Terkait Kamtibmas, Ia berpesan untuk tetap menjaga situasi keamanan Desa dan bersama sukseskan pemilu Presiden dan Legislatif 2019 yang aman damai dan sejuk.

Terakhir, Brigpol Junaidi mengingatkan untuk mewaspadai kebakaran hutan dan lahan serta mengimbau warga agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar.

Agar tidak terjadi penyelewengan diharapkan pembangunan diawasi secara bersama. Hingga berakhirnya penyusunan RKPDes situasi berjalan aman lancar.

Penulis : Suciono
Editor : Alfian. N/Nanang. P