polresbengkayang.com – Sambang kepada warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Betung Desa Cipta Karya Brigadir Sarjono, melakukan sambang untuk menyampaikan pesan kamtibmas, Selasa (04/09/2018).

Dalam kesempatan itu Brigadir Sarjono memberikan himbauan kamtibmas kepada warga nya, dan mengingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan.

“Jaga dan kunci rumah apabila di tinggalkan pergi, matikan perabotan rumah tangga yang tidak perlu ,” tutur Brigadir Sarjono.

“Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” lanjut Brigadir Sarjono.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sambang dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama dengan Polsek Sungai Betung untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Sungai Betung dapat tetap kondusif.

Penulis : Andre Candra