Polres Bengkayang – Anggota Polsek Seluas laksanakan Pendisiplinan masyarakat dalam pelaksanaan peningkatan Protokol Kesehatan Covid -19.

Kabupaten Bengkayang telah mengeluarkan Perbub Bengkayang No. 36 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan Hukum serta wajib menggunakan masker dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bengkayang

Menindak lanjuti Peraturan Bupati Bengkayang tersebut melakukan penindakan kepada masyarakat pengguna jalan raya atau masyarakat di Kecamatan Seluas dengan melakukan teguran lisan dan membuat pernyataan kepada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Seperti halnya pagi ini Anggota Polsek Seluas, Koramil 1202-04/Seluas dan Sat Pol PP Kecamatan Seluas melakukan kegiatan Pendisiplinan di Jalan Dwi Kora Seluas Depan Koramil 1202-04/Seluas yang dipimpin oleh Ka Spk Regu III Aiptu Asai, Jumat (25/09/2020).

Masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberhentikan di berikan sanksi berupa teguran lisan. “Karna sekarang kita sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru dan sudah di berlakukan Perbup no. 36 tahun 2020 maka ketika bapa tidak menggunakan masker bapa silahkan berhenti sebentar dan bapa akan dibuat pernyataan bahwa tidak menggunakan masker”. Ucap Ka Spk Regu III Aiptu Asai kepada salah satu warga yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan Covid -19 yaitu tidak menggunakan masker.

Kapolsek Seluas IPDA Suwandi, SH.MH mengatakan kegiatan Pendisiplinan ini tidak hanya dilakukan pada pagi hari maupun malam hari.

“Akan tetapi akan di lakukan jika menemui masyarakat yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang mana telah di berlakukan Perbup No. 36 tahun 2020 ini. Diharapkan masyarakat Kabupaten Bengkayang dapat mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19”,tutup IPDA Suwandi.