Dalam menjaga keamanan dan menjamin kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkayang Personil Polsek Ledo sebanyak 4 Personil bersama Forkopincam Ledo berusaha selalu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat secara terus menerus terutama dalam penanganan penyebaran Virus Covid-  19 yang akhir akhir ini semakin meningkat khususnya di wilayah Hukum Polsek Ledo.

Dalam hal ini Polsek Ledo bersinergi dengan forkompincam bersama puskesmas Ledo Danramil Ledo  guna melakukan giat penyekatan di Jalur perbatasan Kabupaten Bengkayang – Kabupaten Sambas tepatnya di Dsn Tembung Desa Tebuah Marong Kec. Ledo Kab. Bengkayang.

Selain melaksanakan penyekatan juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para warga masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan cegah penyebaran virus corona (Covid 19), Rabu (07/07/2021).

Tidak hanya itu, sosialisasi 5M kepada masyarakat sekitar Polsek Ledo supaya selalu mencuci tangan,memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas supaya di wilayah hukum Polsek Ledo terbebas dari klaster penyebaran virus covid-19.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menyampaikan kegiatan menindaklanjuti kebijakan perpanjangan perberlakuan PPKM MIKRO penanganan Covid 19 khususnya wilayah Polsek Ledo selalu menjaga keamanan diwilayah hukum penugasan serta selalu dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan harus selalu humanis kepada masyarakat guna membantu meringankan beban masyarakat dan dapat memulihkan perekonomian terutama di sektor mikro.