Polres Bengkayang – Personel Piket SPKT III Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan patroli mengantisipasi kejadian banjir yang melanda di Dusun Ledo Desa Lesabela.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana memerintahkan seluruh personel Polsek Ledo untuk melakukan siaga banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, Selasa (06/10/2020). 5 Oktober 2020.

Untuk mengantisipasi kejadian bencana banjir tersebut anggota Polsek Ledo disiagakan dengan memantau beberapa titik yang dianggap rawan banjir serta melakukan patroli rutin di daerah yang rutin berdampak banjir hampir setiap tahun di Kecamatan Ledo khususnya di Dusun Ledo Desa Lesabela antara lain Kampung Keruing, Pasar lama dan Dsn Tanjung.

“Saya selaku Kapolsek bersama dengan anggota polsek segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Desa Lesabela Kecamatan Ledo, guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ujar Kapolsek Ledo.

“Saat ini Sungai Ledo sedang meluap dan karena intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan debit air tidak tertampung lagi oleh sungai Ledo, sehingga mengakibatkan air meluap dan menggenangi beberapa titik yang selama ini rawan banjir,” tambahnya.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulan berharap “Masyarakat agar selalu waspada jika sewaktu-waktu air bertambah tinggi dan merendam rumah-rumah yang ada disekitaran bantaran sungai Ledo dan diharapkan agar waspada, dan bila memerlukan evakuasi agar segera memberitahukan Polsek Ledo,” ucap Kapolsek Ledo.