Minggu, 28 Januari 2024 pukul 10.00 wib personil polsek Lumar melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di dsn. mabak ds. tiga berkat kec. lumar. dalam kesempatan Minggu Kasih ini personil polsek Lumar menghimbau kepada pengurus gereja agar dalam setiap kegiatan ibadah harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan jamaat dalam beribadah.

Pihak kepolisian akan memberikan pengamanan baik di dalam dan diluar gereja dengan menempatkan personil nya dititik rawan terjadinya gangguan kamtibmas.
pihak pengurus gereja mengatakan setiap pelaksanaan ibadah selalu menempatkan anggota pengurus gereja utk melakukan pengamanan baik di dalam dan diluar gereja bersama dng pihak kepolisian guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

Personil polsek Lumar berharap kepolisian dan pengurus gereja harus bersinergi dalam setiap pengamanan kegiatan ibadah gereja. jangan beranggapan kegiatan ibadah rutinitas mingguan suatu hal yg biasa sehingga kendor dalam hal pengamanan nya. kedepankan kegiatan preemtif dan prefentif dalam menjaga kamtibmas, ujarnya.